Sabtu, 24 Mei 2014

Kotawaringin Timur Optimistis Sumbang 70% Suara untuk Jokowi-JK

DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah optimistis bisa memenangkan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) pada pilpres 9 Juli 2014.
"Kami menargetkan mampu meraih 70 persen suara di Kotawaringin Timur untuk pasangan Jokowi-JK saat pemilihan presiden nanti," kata Ketua DPC PDIP Kotawaringain Timur Jhon Krisli di Sampit, Sabtu (24/5).
Pada pileg lalu, PDIP setempat berhasil memperoleh suara terbanyak dengan meraih delapan kursi. Sehingga bisa kembali mempertahankan kursi ketua DPRD setempat.
Dengan bekal tersebut, PDIP optimistis bisa memenangkan pasangan Jokowi-JK pada pilpres mendatang. "Apalagi, kini mereka didukung partai lain dalam koalisi yaitu Partai Nasdem, PKB, Hanura, dan PKPI," katanya.
Jhon menyatakan optimistis bisa mencapai target itu. Karena Kotawaringin Timur salah satu lumbung suara PDIP di Kalteng.
Sejumlah basis PDIP di Kotawaringin Timur antara lain Kecamatan Antang Kalang, Parenggean, Cempaga, dan Cempaga Hulu.
Saat pileg 9 April, PDIP berhasil mencapai 42.693 suara dari jumlah suara sah 199.451 suara. Perolehan suara tersebut, ditambah kekuatan partai lain anggota koalisi, menjadi modal besar untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK di Kotawaringin Timur.
"Figur pemimpin yang merakyat seperti Pak Jokowi sudah lama ditunggu masyarakat. Makanya kami optimistis memperoleh suara signifikan dengan besarnya dukungan rakyat," ujarnya.  [republika]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar