Sabtu, 24 Mei 2014

Jokowi Tegaskan Keluarganya Sudah Haji Semua

Sebelum menyampaikan pandangan dan visi misinya, calon presiden yang diusung PDIP, PKB, Nasdem dan Hanura, Joko Widodo (Jokowi) mencoba mengklarifikasi berbagai isu soal agama yang menerpanya.
Jokowi sempat dipertanyakan tentang keislaman dan gelar haji yang disandangnya. "Saya sebenarnya ga mau riya, tapi perlua saya sampaikan. Keluarga saya semua alhamdulillah sudah haji," katanya di Hotel Mesra, Samarinda, Sabtu (24/5).
Jokowi menerangkan almarhum bapaknya sudah menunaikan haji. Sementara ibunya menunaikan haji bersamanya tahun 2003 silam. "Adik saya tiga, suami istri sudah haji semua," ujarnya.
Selain Jokowi, Tanwir Muhamamdiyah juga akan mengundang Capres dari Gerindra, PAN, PKS, PPP dan PBB Prabowo Subianto untuk menyampaikan gagasan seputar Indonesia berkemajuan dihadapan pimpinan Muhammadiyah pusat dan wilayah se-Indonesia.
Ketua Umum PP Muhamamdiyah Din Syamsuddin menegaskan Muhamamdiyah tidak akan mendukung salah satu capres. Dia membebaskan warga Muhamamdiyah untuk memilih sesuai nurani dan kriteria umum yang telah dirumuskan Muhammadiyah.  [republika]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar