Senin, 23 Desember 2013

Jokowi: Penutupan Gerbang Tol Membuat Jalan Arteri Sangat Macet

Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta sempat melakukan uji coba penutupan 3 gerbang keluar tol dan 1 gerbang masuk tol di sepanjang Jl Gatot Subroto selama 3 hari. Akibatnya, jalan arteri menjadi sangat macet.
"Ini belum kesimpulan. Iya penutupan itu menyebabkan di arteri menjadi sangat macet," kata Gubernur DKI Jokowi ketika ditanya tentang hasil evaluasi penutupan gerbang tol.
Hal itu disampaikan Jokowi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (23/12/2013).
"Memang yang paling bagus menurut kita itu, tolnya tidak ada pintu. Tapi mobil bisa masuk tanpa harus bayar karcis. Artinya, sistem kartu yang cepat. Nggak ngantre, nggak manual lagi, sistem yang dibangun," imbuh Jokowi.
Pihaknya hingga hari ini belum menerima hasil evaluasi penutupan gerbang tol baik dari Polda Metro Jaya dan Dishub DKI. Ketika ditanya tentang penerapan pentarifan otomatis dengan sensor di tol seperti sistem Electronic Road Pricing (ERP), Jokowi juga belum bisa memberikan keputusan dan kesimpulan.
"Ini belum kesimpulan, baru nanti kalau sudah laporan detailnya. Tapi pengamatan kita di lapangan seperti itu karena ini menyangkut Polda, Dishub, PU semuanya akan memberikan laporan," tandas dia.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar