Senin, 23 Desember 2013

Jokowi dan Hatta Rajasa Naik Bus TransJakarta ke Priok

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Hatta Rajasa bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sore ini, Senin (23/12/2013) berencana melihat langsung ratusan bus yang baru tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Menurut pantauan, Jokowi terlebih dahulu menjemput Hatta Rajasa di kantornya, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian di Pejambon, Jakarta Pusat. Jokowi langsung masuk ke dalam kantor untuk menemui Hatta.
Sekitar 20 menit, pria yang akrab disapa Jokowi dan Hatta Rajasa keluar dari gedung Kementerian. Keduanya terlihat kompak, mengenakan kemeja putih dan celana bahan hitam.
Keduanya menuju ke Pelabuhan Tanjung Priok pada pukul 16.00 sore. Namun keduanya tidak langsung ke Tanjung Priok menggunakan mobil dinas mereka masing-masing. Keduanya turun di shelter busway Sunter Kelapa Gading dan naik bus TransJakarta.
Penumpang bus TransJakarta sontak kaget ketika bus yang ditumpanginya ada sosok Jokowi dan Hatta Rajasa. Sebagian dari mereka menyerukan nama Jokowi, sebagian yang berada di dekat kedua pejabat ini hanya terdiam seperti bingung.
Awalnya Jokowi dan Hatta Rajasa berdiri sambil berbincang mengenai perkembangan transportasi umum maupun solusi kemacetan di Jakarta. Perbincangan mulai dari bus baru, hingga soal Electronic Road Pricing (ERP).
Dalam perjalanan, sebagian penumpang turun, sehingga menyisakan kursi di dekat Jokowi dan Hatta Rajasa. Keduanya pun duduk saling berhadapan. Di sebelah Hatta, dua perempuan terlihat bingung ada pejabat di sebelah mereka.
Untuk mencairkan suasana, Hatta mencoba bertanya kepada dua perempuan tersebut. Pertanyaan seputar kegiatan keduanya, apakah sudah bekerja atau masih sekolah.
Kedua perempuan tersebut menjawab masih mengemban pendidikan di SMA Negeri di kawasan Jakarta Timur. Seorang perempuan yang mengenakan hijab hijau muda itu bertanya balik ke Hatta. "Tahu enggak pak dimana lokasi sekolahnya," tanyanya.
Hatta mengaku tidak mengetahuinya. Pertanyaan tersebut kembali terlontar dari mulut si penumpang. Kali ini Jokowi ditanya apakah mengetahui sekolah mereka. Jokowi pun menjawabnya.
"Itu saya tahu. Di belakang Cipinang kan? Benar enggak?" kata Jokowi.
Setelah berbincang sekitar 15 menit dengan penumpang. Jokowi dan Hatta sudah sampai di Shelter Busway Permai Koja. Keduanya bersama rombongan dari Kemenko Perekonomian dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta turun dan melanjutkan perjalanan menggunakan bus kementerian.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar