Senin, 23 Desember 2013

Gerindra Cuek Jokowi Nyapres, Tapi Minta Agar Jokowi Jadi Gubernur s/d 2017

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan partainya tak terlalu hirau siapa yang akan dipilih PDI Perjuangan sebagai calon presiden, termasuk bila PDI Perjuangan menunjuk Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Menurut dia, penetapan calon presiden adalah kuasa partai politik.
Terkait isu pencalonan Jokowi di Pilpres 2014, Fadli meminta pasangan Jokowi-Ahok menunaikan janjinya sebagai  gubernur dan wakil gubernur hingga masa jabatan selesai.
Ia menilai, kedua pasangan ini sudah berada di jalan yang tepat untuk memperbaiki wajah ibukota. "Sampai sekarang saya melihat mereka sudah on the right track," kata dia.
Namun, Fadli mengatakan, membawakan perubahan sesuai yang dijanjikan tidak bisa dengan main sulap. "Dalam menyelesaikan program tentu ada waktu dan durasi," ujarnya lagi.
Partai Gerindra bersama PDI Perjuangan merupakan partai pendukung pasangan Jokowi-Ahok dalam Pilgub  Jakarta 2012. Pasangan ini mengalahkan calon inkumben yakni Fauzi Bowo. Fadli menuturkan, dukungan yang diberikan kepada kedua orang ini adalah menyelesaikan janji yakni membentuk Jakarta Baru sesuai dengan visi misi saat berkampanye. "Ini perlu waktu sesuai yang diamanahkan," kata dia.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar