Senin, 23 Desember 2013

Jadi Capres Idaman, Jokowi: Lihat Mata Saya, Merah Nggak?

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) terus memuncaki survei capres. Yang terkini, Jokowi menjadi capres idaman versi Charta Politika, namun Jokowi sendiri masih sibuk mengurus hal lainnya.
"Wilayah politik, tanya ke Ibu Mega. Ngurus pekerjaan di akhir tahun saja, lihat mata saya, merah ndak? Sampai saat ini saya masih bekerja sebagai gubernur DKI," kata Jokowi saat ditanya tentang tingginya elektabilitas usai menjadi pembicara dalam diskusi yang diadakan oleh Kementerian Hukum dan HAM, Jl Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (23/12/2013).
Jokowi juga tak mau ambil pusing soal munculnya PDIP Pro Jokowi. "Ah, biasa aja," kata Jokowi.
Jokowi enggan menanggapi lebih lanjut soal gerakan itu. Dia saat ini hanya ingin fokus pada pekerjaannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Jokowi merasa masih banyak pekerjaan yang harus dibereskan di Jakarta.
"Kita ini ngurus yang JLNT, realisasi anggaran, hujan setiap hari, pusing ngurusnya," katanya sembari tersenyum.
Survei capres Charta Politika yang dirilis siang ini menempatkan Jokowi sebagai juara, mengalahkan capres lain seperti Prabowo Subianto, Aburizal Bakrie, dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Untuk kelas cawapres, Jusuf Kalla menjadi yang terdepan.

Berikut hasil survei capres Charta Politika:

  1. Jokowi 38,4%
  2. Prabowo Subianto 11,2%
  3. Aburizal Bakrie 8,3%
  4. Jusuf Kalla 5,4%
  5. Wiranto 5,2%
  6. Megawati 2,8%
Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar