Senin, 23 Desember 2013

Jokowi Jemput Hatta

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) hari ini datang ke kantor Kementerian Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Senin, 23 Desember 2013. Jokowi datang ke kantor Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa untuk mengajaknya melihat puluhan bus trans Jakarta yang baru datang dari Cina itu di Tanjung Priok.
Karena kedatangan Jokowi itu, Hatta membatalkan rapat koordinasi tentang Daftar Negatif Investasi (DNI) yang akan dihadiri menteri-menteri terkait. Rapat yang dijadwalkan akan dimulai pada 14.30 WIB hari ini itu pun dibatalkan dan diundur Selasa besok. Jokowi datang mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih.
Ketika ditanya apakah kedatangannya menjadi penanda dia akan menggandeng Hatta maju dalam Pemilihan Umum 2014 mendatang, orang nomor satu di DKI Jakarta itu tersenyum dan menjawab singkat, "Ini urusan ekonomi, urusan transportasi."
Jokowi bertemu Hatta selama 20 menit. Selanjutnya mereka berdua keluar ruangan dan bergegas masuk ke mobil dinas Hatta Rajasa. Mereka duduk berdampingan dengan posisi Hatta di sebelah kiri dan Jokowi di sebelah kanan. Hatta tampak menggunakan baju dengan warna putih, sama seperti Jokowi. Bedanya, Hatta menggunakan baju kemeja putih berlengan pendek. Padahal, Ketua Umum PAN itu biasanya menggunakan baju sapari atau jas resmi jika berdinas.
Hatta hanya senyum dan melambaikan tangan saat ditanya apakah ini sinyal jika dia akan maju bersama Jokowi untuk 2014. Sedangkan Jokowi, menjawab alasan dia satu mobil dengan Hatta untuk memperlihatkan hubungan pemerintah pusat dan daerah bersinergi. "Nanti sendiri-sendiri dibilang enggak rukun pusat sama daerah," kata Jokowi.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar