Senin, 23 Desember 2013

Catatan Ketua DPRD DKI Tahun 2013 untuk Jokowi

Tahun 2013 segera berganti. Banyak gebrakan yang telah dilakukan Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Joko Widodo yang berjuluk Jokowi. Ketua DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofyan punya beberapa catatan dan penilaian atas program kerja mantan wali kota Solo itu.
"Banyak yang dilakukan gubernur, untuk mengatasi banjir yang dilakukan secara sporadis," ujar Ferrial kepada wartawan, Jakarta, Senin (23/12/2013).
Politikus Partai Demokrat itu mencontohkan, upaya mengatasi banjir seperti dibuatnya seribu sumur resapan yang tersebar di seluruh titik wilayah Jakarta.
Kemudian, lantaran Kementerian Pekerjaan Umum lambat membuat pompa besar sehingga akhirnya diambil alih oleh Dinas Pekerjaan Umum.
"Yang saya lihat mendasar, Dinas PU sudah merencanakan pompa besar ada di 5 tempat, Sarinah, Pluit, dan lain-lain. Anggaran ini sekitar 2T. Ini langkah luar biasa," jelas Ferrial.
Untuk kemacetan sendiri, lanjut Ferrial, memang harus diakui tidak bisa dihindari.
"Masalah transportasi memang kita enggak bisa hindari. Sebagai ilustrasi, jumlah motor baru mulai Januari-Oktober mencapai satu juta. Sedangkan sebanyak 250.000 mobil baru, bisa dibayangkan," terang Ferrial.
"Belum jumlah penduduk. Dengan demikian kemacetan tak terhindarkan lagi," tambahnya.
Dengan adanya langkah Pemda dalam pengadaan bus, Ferrial mengapresiasi upaya itu. "Tahun ini 1.000 bus, sekitar 4,5T. Ini bisa diatasi dengan anggaran kita yang besar 69T atau hampir 70T," tutupnya.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar