Senin, 23 Desember 2013

Jokowi Sindir Pemerintah Pusat Soal Pemerataan Ekonomi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam diskusi Media 'Membangun Pelayanan Publik yang Profesional dan Antikorupsi' menyindir Pemerintah Pusat mengenai pemerataan ekonomi di daerah.
"Urusan itu saya rasa harusnya diurus Pemerintah Pusat, peredaran uang tidak hanya di Jakarta, harusnya Pemerintah Pusat mendorong semua ke daerah," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi dalam acara yang digelar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Jakarta, Senin (23/12/2013).
Menurut Jokowi, akibat tidak adanya pemerataan ekonomi di daerah menebabkan Jakarta selalu menjadi tujuan paling utama masyarakat untuk mengadu nasib mencari nafkah.
"Di Jakarta kan pekerjaannya tinggi, peredaran uang tinggi. Kalau ada gula, semutnya kan pada datang. Di Jakarta saja masih ada gap. Coba saja lihat," ucap Jokowi.
Mantan Walikota Solo ini menambahkan, sebenarnya ia memiliki ide membantu perekonomian daerah lain melalui APBD DKI. Namun hal itu sulit untuk diwujudkan.
"Tapi kalau kami mendorong APBD kita ke daerah lain, saya bisa dihabisi DPRD. Saya kan hanya perencanaan," tutur Jokowi.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar