Senin, 23 Desember 2013

Jokowi Jangan Jadi Gubernur PDIP

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengritik Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang kerap terlihat bersama Megawati Soekarnoputri. Fadli mengatakan, seharusnya seorang gubernur menjadi pemimpin bagi rakyatnya. "Bukan menjadi gubernur untuk partainya," ujarnya, saat ditemui di gedung BKKBN, Jakarta.
Itu tak berarti pemimpin daerah tidak boleh terlihat bersama pimpinan partai yang mendukungnya. Menurut Fadli, jika sesekali mereka terlihat bersama, tidak ada masalah.
"Sah-sah saja supaya rakyat bisa melihat,"  kata dia.
Berbeda dengan Jokowi yang kerap terlihat bersama dengan Megawati, Wakil Gubernur Basuki T. Purnomo, tak terlihat sering bersama Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pembina Gerindra dan calon presiden yang diusung partai itu pada pemilihan presiden tahun depan. Adapun Ahok didukung oleh Gerindra pada saat pemilihan gubernur/wakil gubernur Jakarta.
Fadli enggan berkomentar banyak ihwal dukungan publik kepada Jokowi untuk menjadi presiden. Menurut dia, elektabilitas dalam survei hanya merupakan indikator dalam periode tertentu.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar