Jumat, 23 Mei 2014

Visi-misi Jokowi-JK Diberi Judul Nawa Cita

Politikus PDIP Arief Budimanta mengatakan, pasangan bakal Capres-Cawapres Jokowi-JK punya sembilan tujuan atau disebut dengan nawa cita, untuk membawa Indonesia kearah lebih baik jika keluar sebagai pemenang di Pilpres, 9 Juli mendatang.
Nawa cita itu dimaktubkan dalam visi-misi Jokowi-JK yang telah rampung disusun dan sudah diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), dengan mengusung agenda perubahan untuk membangun Indonesia lebih hebat.
"Tema besarnya itu jalan perubahan untuk membangun Indonesia yang berdaulat, berdikari, dan berkepribadian. Dan dari situ ada sembilan program prioritas yang kita akan kerjakan untuk periode lima tahun. Program prioritas itu kita sebut nawa cita," terang Arief saat bertandang di redaksi Metro Tv, Jl Pilar Mas Raya, Kedoya, Jakarta Barat, Jumat (23/5/2014).
Kesembilan program tersebut dikatakan Arief, lebih dominan dalam persoalan kesejahteraan rakyat melalui program pendidikan, kesehatan, lapangan pekerjaan, sosial, dan ekonomi.
Dalam konteks ekonomi, pasangan bakal Capres Jokowi-JK punya program yang hampir mirip dengan programnya ketika memimpin Jakarta.
"Dalam konteks ekonomi ada tiga hal didalam nawa cita itu, Indonesia sehat, Indonesia pintar dan Indonesia kerja yang sebelumnya ada di Jakarta tapi nanti akan direplikasi misalnya ke seluruh Indonesia," katanya.  [Lal/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar