Jumat, 23 Mei 2014

Jokowi Soal PKS Monorel: Kita Hati-Hati Jangan Sampai Mangkrak Lagi

Apa kabar proyek monorel Jakarta? Ternyata perjanjian kerjasama (PKS) proyek ini belum juga selesai. Kini, masalah pembangunannya terkendala dengan usulan depo dari pihak Jakarta Monorel.
"(PKS) Belum. Masih ramai urusan untuk deponya karena deponya sampai sekarang belum ketemu di mana," ujar Jokowi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (23/5/2014).
Ia mengatakan pihak Jakarta Monorel sempat menawarkan posisi depo di Tomang, Jakarta Pusat. Namun, karena lahan tersebut bagian lahan hijau.
"Kemarin kan sudah dipilih sebenarnya d Tomang, tapi itu RTH (ruang terbuka hijau) jadi nggak boleh sehingga dipindahkan lagi. Pindah ke mana belum ketemu," ujar eks Wali Kota Solo ini.
Karena sudah pernah mangkrak 7 tahun, Jokowi mengaku sangat berhati-hati agar saat PKS disetujui proyek ini tak mangkrak lagi.
"Emang dari dulu udah mangkrak, mau kita hidupkan biar hidup. Tapi sampai sekarang karena kehati-hatian kita, kita harus betul-betul ngitung jangan sampai nanti kalau sudah ya PKS-nya mangkrak. Nggak boleh. Kalau sudah teken, harus jalanl sehingga ini ada proses yang detil, PKS-nya detil," tandasnya.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar