Jumat, 23 Mei 2014

PAN Sedekahkan Wanda Hamidah untuk Jokowi-JK

Politisi cantik Partai Amanat Nasional, Wanda Hamidah, mengambil langkah berseberangan dengan partainya. Ia menyatakan dukungan terhadap calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla. Padahal PAN resmi mendukung rival Jokowi, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.
Terkait hal itu, PAN menyatakan mengikhlaskan Wanda Hamidah untuk Jokowi dan JK. “Kami sedekahkan Wanda. Kami kehilangan satu orang, tapi bisa dapat 700 orang baru. Kami dapat banyak yang lebih baik dari Wanda,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat PAN Tjatur Sapto Edu di Jakarta, Jumat (23/5/2014).

Menurut Tjatur, sedekah yang dilakukan PAN itu sudah terbukti memiliki imbal balik. “Kami kehilangan Wanda, tapi dapat Mahfud MD, Yenny Wahid, Fuad Bawazier, Hary Tanoe, Ahmad Dhani, dan banyak lagi lainnya,” kata dia.
Pembelotan Wanda ke kubu Jokowi, ujar Tjatur, tak mempengaruhi soliditas internal partai. Tjatur menyatakan hanya sebagian kecil kader PAN yang mengalihkan dukungan seperti Wanda.
Apapun, PAN tidak tinggal diam menghadapi sikap Wanda dan kadernya yang membelot. “Kami akan membahas sanksi untuk diberikan kepada mereka yang menentang keputusan partai,” kata Tjatur.
Namun pembahasan soal sanksi itu belum diputuskan kapan akan dilakukan karena saat ini PAN lebih dulu fokus pada pemenangan Prabowo-Hatta dalam Pemilihan Presiden 9 Juli 2014.  [ren/vivanews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar