Jumat, 23 Mei 2014

Golkar Bali Mendua Demi Jokowi-JK

Sebagaimana yang terjadi secara nasional, dukungan Partai Golkar di Bali saat ini pun sudah terpecah. Banyak tokoh-tokoh muda Golkar Bali berbalik arah mendukung pasangan capres/cawapres Jokowi-JK.
Keputusan ini berbeda dari dukungan partai secara nasional yang pada akhirnya memilih mendukung Prabowo-Hatta. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Bali, Dewa Ayu Putu Sri Wigunawati saat dihubungi Jumat (23/5/2014) menjelaskan, sudah banyak tokoh muda Golkar Bali yang sadar dan tahu akan mendukung Jokowi-JK, bukan pasangan Prabowo-Subianto.
"Di Bali sangat serius. Setiap hari mereka terus menyampaikan kepada saya jika mereka ingin mengalihkan dukungan ke Jokowi-JK. Jumlahnya semakin banyak. Saya tidak mau menyebutkan angkanya. Namun ini sangat serius, karena mereka tidak sekadar mendukung Jokowi-JK, tetapi akan turun ke akar rumput untuk menyampaikan jika tanggal 9 Juli agar memilih Jokowi," ujarnya.
Menurutnya, aksi ini sebagai bentuk kekecewaan atas induk partainya yang merapat ke Prabowo dan bukan ke Jokowi. Terlebih, Jokowi sudah menggandeng JK sebagai pasangannya yang merupakan mantan Ketua Umum Golkar dan masih tetap tercatat sebagai kader Golkar.
“Saya dari awal mengatakan, kalau ada kader Golkar tidak dihargai di organisasi, tapi dipinang partai lain, kenapa kita selaku kader Golkar tidak memberi dukungan kesana dan mengapresiasi. Intinya saya mendukung Jokowi-JK. Kita harus apresiasi dia (JK) sebagai kader Golkar,” katanya.
Ia mengaku sudah banyak menerima permintaan izin untuk mendukung Jokowi dari kader lain. Menurutnya, mereka merasa ada roh Golkar meski hanya ada JK di kubu Jokowi. Pihaknya pun optimis pasangan Jokowi-JK akan menang mutlak di Bali. [Lov/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar