Jumat, 23 Mei 2014

Hasyim Muzadi: Jokowi Enggak Kotor-kotor Bangetlah

Mantan Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi memberikan dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) dalam pilpres mendatang. Menurut dia pasangan Jokowi-JK lebih berkompeten dibandingkan dengan pasangan lain.
"Kita menyaksikan kerjanya visioner, dia memikirkan ekonomi kerakyatan bukan keilmuwan saja. Punya kompetensi. JK bisa memadamkan konflik. Menyelesaikan Aceh amalnya jelas," kata Hasyim di Pondok Pesantren Al-Hikam, Depok, Jumat (23/5/2014).
Sementara ketika dimintai komentar soal sosok Jokowi, Hasyim mengatakan, "Dia (Jokowi) disuruh mimpin memang bisa, enggak kotor-kotor banget lah."
Selain itu Hasyim membenarkan kalau suara nahdliyin berbeda dalam pilpres kali ini. Menurutnya perbedaan itu wajar dan bukan berarti perpecahan.
"(Institusi) NU tidak boleh digunakan, komunitas NU yang boleh digunakan. Bukan pecah karena punya hak masing-masing," tutupnya.
Hari ini JK bertemu dengan Mantan Ketua NU Hasyim Muzadi. Dia mengatakan kunjungan yang didampingi oleh Ketua DPP PKB Marwan Jafar ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi dan meminta doa agar sukses pilpres nanti.  [bal/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar