Jumat, 23 Mei 2014

JK: Jokowi Tidak Meninggalkan Jakarta

Bakal calon wakil presiden Jusuf Kalla mengatakan, Joko Widodo alias Jokowi, Gubernur DKI Jakarta yang mencalonkan diri sebagai bakal calon presiden bersamanya, tidak akan meninggalkan Ibu Kota jika terpilih sebagai presiden. Alasannya, kata Kalla, Istana Negara yang menjadi kantor presiden masih berlokasi di Jakarta.
"Medan Merdeka Selatan kantor gubernur, Medan Merdeka Utara ada Istana Presiden," ujar Kalla,  sambil tersenyum saat memberi sambutan dalam acara Lokakarya Visi Misi Program Joko Widodo-Jusuf Kalla, di Hotel Oria, Jalan Wahid Hasyim 85, Jakarta Pusat, Jumat (23/5/2014).
Kalla mengatakan, pernyataannya ini merespons banyaknya pihak yang menuding Jokowi tak menuntaskan tugasnya sebagai gubernur dan meninggalkan Ibu Kota untuk maju sebagai capres. Padahal, kata Kalla, jika menjadi presiden, Jokowi dapat membenahi masalah Jakarta dengan kebijakan-kebijakannya sebagai presiden.
Menurut dia, permasalahan di Jakarta seperti banjir dan kemacetan perlu diselesaikan pada level nasional. Jika Jokowi menjadi presiden, lanjut JK, dia dapat membuat kebijakan terhadap daerah-daerah penyangga seperti Jawa Barat dan Banten dalam mengatasi banjir dan kemacetan di Jakarta.
"Jokowi selain memperbaiki Jakarta, juga memperbaiki skala nasional," katanya.  [kompas]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar