Jumat, 23 Mei 2014

Jokowi Kunjungi PGRI

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi kantor Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Jalan Tanah Abang III, Jakarta Pusat, Jumat (23/5/2014).
Jokowi mengatakan kedatangannya ke kantor PGRI itu sebagai salah satu upaya koordinasi dengan para guru, karena guru adalah salah satu elemen paling dasar dalam pembangunan bangsa.
“Dalam mengurus sebuah negara di manapun, pendidikan harus nomor satu. Jangan sampai ada yang menyampaikan ekonomi nomor satu,” kata Jokowi
, Jumat (23/5/2014).
Jokowi mencontohkan, beberapa negara yang mengedepankan pendidikan seperti Jerman, Korea Selatan, Jepang, dan Singapura, sumber daya manusianya bisa bersaing dengan negara lain di era ekonomi global seperti ini.
“Jepang misalnya pada Restorasi Meiji, yang dicari lebih dulu adalah guru. Yang membangkitkan Jepang dari kejatuhan adalah guru. Sekarang itu yang akan kami kerjakan,” ujar calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.
Berdasarkan informasi yang, salah satu agenda Jokowi hari ini adalah menggelar salat Jumat bersama pada kiai di Depok, Jawa Barat. Salat Jumat itu rencananya juga akan dihadiri oleh cawapres pendamping Jokowi, yakni Jusuf Kalla.  [vivanews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar