Jumat, 23 Mei 2014

BEM DIY Bersatu Deklarasikan Dukungan pada Jokowi

Aktivis BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) di Yogyakarta menyatakan dukungannya terhadap pencapresan Jokowi dalam 9 Juli mendatang. BEM DIY yang terdiri dari berbagai BEM di Universitas di Yogyakarta menyatakan dukungannya kepada Jokowi dan bergabung dengan Jangkar (Jaringan Kerja) Jokowi Yogyakarta.
Menurut salah satu aktivis BEM DIY, Hasan Ma'ali, sosok Jokowi mencerminkan pemimpin yang dekat dengan rakyat.
Menurutnya, itu point penting dari sosok pemimpin yang harus memimpin Indonesia.
"Jokowi dan JK melihat masyarakat dari bawah. Mahasiswa hari ini melihat sosok pimpinan bukan sebagai elit saja, tapi juga yang merakyat dan bisa menjadi harapan masyarakat. Jokowi dan JK selama ini sederhana dan mau terjun ke masyarakat dan tidak berjarak," kata Hasan saat menghadiri penyerahan satu unit mobil branding Jokowi dari pencinta Gusdur ke Jangkar Jokowi Yogyakarta, di kantor Galang Press, Jumat (23/05) sore.
Menurut Hasan, BEM DIY sudah solid untuk menggalang dukungan dari mahasiswa untuk mendukung Jokowi. Dia bahkan sudah mengupayakan dialog dengan KPU DIY agar para mahasiswa di Yogyakarta yang berasal dari luar Yogyakarta dapat menggunakan hak pilihnya di Yogyakarta dalam pilpres mendatang.
"BEM DIY ini salah satunya ada BEM UIN, saya dulu ketua BEM Fishum UIN. Sejauh ini kami sudah berdialog dan melakukan aksi agar KPU memberikan kesempatan kepada mahasiswa dari luar Yogya memilih disini," lanjut Hasan.
Rencananya dia akan mengumpulkan mahasiswa dan melakukan pendataan ke KPU DIY sebelum tanggal 26 Mei mendatang.
"Pendataan terakhir tanggal 26 Mei, kami akan berkoordinasi untuk melakukan pendataan dan nanti juga akan di advokasi oleh Jangkar Jokowi," pungkasnya.  [hhw/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar