Jumat, 23 Mei 2014

Ribuan Pelajar Ikuti Deklarasi 'KITA JOKOWI'

Ribuan pelajar se-DKI Jakarta memadati GOR Pemuda, Jakarta Timur, untuk mendukung pemenangan Joko Widodo di Pilpres 2014 mendatang. Mereka mengikuti acara yang digelar Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (ALMISBAT).
Koordinator Kampanye ALMISBAT Indra P Simatupang mengatakan, acara ini mendukung program 'Revolusi Mental Anak Muda' yang digagas oleh Jokowi.
"Pagi ini kami mendeklarasikan gerakan Revolusi Mental anak muda yaitu Menolak Narkoba, Obat Terlarang, Nikotin, SARA, Terorisme, Onar, Porno aksi (NON STOP)," kata Indra dalam acara yang digelar di GOR Pemuda, Jakarta Timur, Jumat (23/5/2014).
Indra mengatakan, acara rencananya dihadiri oleh Jokowi. Sebagai bentuk pelaksanaan revolusi mental yang digagas Jokowi. Karena menurut Jokowi, pemuda sebagai masa depan bangsa, harus dibiasakan hidup disiplin, bangun pagi dan menghindari tindakan kriminal.
"Rencananya Pak Jokowi hadir namun dibatalkan karena sesuatu hal. Tapi acara tetap kami lakukan yaitu mendeklarasikan gerakan KITA JOKOWI dengan mengenakan topeng Jokowi secara bersamaan," jelasnya.
Selain itu menurut Indra, simbolisasi dengan mengenakan topeng Jokowi ini adalah salah satu bentuk harapan rakyat atas perubahan untuk mensejahterakan Indonesia.
"Kita yang menginginkan rakyat sejahtera. Siapa kita, Kita Jokowi. Dengan ini Jokowi kita jadikan sebuah gerakan. Gerakan bersama yang mengharapkan perubahan," jelasnya.
Lebih lanjut Indra menegaskan, pemilih pemula yang merupakan pelajar dapat mengurangi golput pada pipres nanti. Untuk itu menurutnya, para pelajar harus harus mengetahui program atau visi misi capres yang akan
dipilihnya.
"ALMISBAT memang memaksimalkan pemilih pemula, massa mengambang dan golongan putih (golput) untuk memenangkan Jokowi sebagai Presiden RI 2014-2019," tandasnya. [ian/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar