Jumat, 23 Mei 2014

Jokowi Batal Salat Jumat Bersama JK di Ponpes Hasyim Muzadi

Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) batal melakukan salat Jumat bersama cawapresnya Jusuf Kalla (JK). Karena ternyata waktu perjalanan tidak mencukupi untuk menuju Depok. Rencananya, selain JK, Jokowi juga akan salat Jumat bersama mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi.
Jokowi memutuskan untuk salat Jumat di Masjid Raya Baitul Ma'mur, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Dia tiba di masjid sekitar pukul 11.30 WIB. Tanpa memberikan komentar, Jokowi segera masuk masjid dan mengambil wudhu.
Adapun alasan pembatalan dikemukakan oleh JK.
"Jokowi ada rencana ke sini tapi tidak bisa, karena ini hari kerja. Dia juga belum cuti," kata JK, Jumat (23/5/2014).
Menurut JK, Jokowi tak mau dianggap mengabaikan tugasnya demi pertarungan di pilpres. Sebab proses cutinya masih diurus di Kementerian Dalam Negeri.
"Pak Jokowi meminta maaf tak bisa ke sini. Dia konsekuen sebagai gubernur untuk menjalankan tugas-tugasnya," tandas JK.
Sebelum salat Jumat, Jokowi menyempatkan diri untuk melakukan sidak ke Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Di sana, dia mengecek mengenai berapa lama pembuatan KTP dan Akta Kelahiran.
Seperti diketahui, Jokowi berusaha menyeimbangkan kegiatannya sebagai gubernur DKI Jakarta dan calon presiden yang diusung PDIP. Usai mengunjungi Kantor Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Tanah Abang, Jokowi, berencana ke Depok.
Dari agenda yang didapat merdeka.com, Jumat (23/5), Jokowi akan salat Jumat bersama mantan Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi. Rencananya, Jokowi akan didampingi cawapresnya, Jusuf Kalla.
Rombongan Jokowi akan menuju Depok sekitar pukul 10.00 WIB. Salat akan dilaksanakan di Masjid Pondok Pesantren Mahasiswa Al Hikam, Kukusan, Kecamatan Beji Depok.
Dari Depok, Jokowi dijadwalkan akan bergerak menuju kawasan Kompleks KPAD Cijantung, sekitar pukul 14.00 WIB. Di sana, Jokowi akan menuju kediaman mantan KSAD, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu.  [bal/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar