Rabu, 07 Mei 2014

Komunitas Blusukan Anggap Jokowi Beri Bukti Ekonomi Kerakyatan

Calon Presiden PDIP Joko Widodo dinilai telah membuktikan visi dan implementasi selama memimpin organisasi pemerintahan. Hal itu dikemukakan Pimpinan Komunitas Blusukan Jokowi, Haryadi di Restoran Sari Kuring, Jakarta, Rabu (7/5/2014).
Haryadi mengatakan saat di Solo, Jokowi telah merevitalisasi pasar tradisional, merelokasi UKM, mnedorong pengembangan kapasitas UKM serta menyelenggarakan berbagai event sosial yang mampu mendorong geliat perekonomian rakyat.
Demikian juga terjadi di Jakarta di mana saat Jokowi masih baru dan didukung parlemen terbatas, kata Haryadi, ia membuktikan visinya mengembangkan Pasar Tanah Abang dan modernisasi Pasar Manggis di Manggarai.
Haryadi mengatakan Jokowi juga membuktikan keberpihakan yang jelas mengadakan kerjasama regional dengan provinsi Lampung dan NTT.
"Model ini akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi rakyat di luar DKI dan mengurangi beban didalam Jakarta," katanya.
Untuk itu, kata Haryadi, pihaknya meyimpulkan visi Jokowi mengenai ekonomi kerakyatan lebih kokoh dibandingkan calon presiden lain. "Jokowi sudah memberi bukti. Bukti ini menunjukkan ia punya visi dan aksi," katanya.
Selain itu, Haryadi mengungkapkan pihaknya yakin calon presiden dilihat dari rekam jejaknya. "Dibandingkan capres lainnya yang baru bisa menyusun visi-misi, Jokowi memberi bukti," kata Haryadi.  [tribunnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar