Rabu, 07 Mei 2014

Mahfud MD Dicoret dari Daftar Cawapres Jokowi

Calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo (Jokowi) kian mengerucut. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dikabarkan mencoret nama Mahfud Mahfuddin (Mahfud MD) dari daftar cawapres. Partai berlambang banteng moncong putih itu lebih condong ke Jusuf Kalla.
"Bukan dia (Mahfud Md)," kata seorang pengurus PDIP saat berbincang dengan detikcom, Selasa malam (6/5/2014). Dari 3 nama yang kini di 'kantongi' Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati dan Jokowi, nama Mahfud MD ada di urutan dua. Sementara JK masih teratas.
Pertimbangannya, Jusuf Kalla yang berasal dari Makassar diharapkan bisa menggaet suara dari Indonesia bagian timur.
Soal Jawa-luar Jawa menurut dia memang klasik, tapi tak bisa dikesampingkan. Apalagi Jokowi butuh sosok cawapres yang popularitasnya bisa mengangkat tingkat keterpilihan mantan Wali Kota Surakarta itu.
Sebelumnya Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan, cawapres Jokowi akan diumumkan pada hari Jumat. Dia mengistilahkan sebagai, Jumat 'suci'. Dua hari Jumat yang tersisa sebelum batas akhir yakni tanggal 9 besok dan 16 pekan depan.
Sementara Jokowi hingga kini belum mau menyebut nama-nama kandidat cawapres yang akan diajukan PDI Perjuangan. Dia hanya memastikan bahwa nama orang yang akan mengendarai kendaraan dinas RI 2 itu suda dia 'kantongi'.
Kemarin Jokowi kembali ditanya soal waktu pengumuman cawapres, mungkinkah Jumat 'suci' akan jatuh pekan ini?
"Iya, bisa saja Jumat," kata Jokowi di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (6/5/2014).
Saat ditanya lebih lanjut, Jokowi tak menjawab dengan pasti. "Bisa Jumat, kalau nggak Jumat Sabtu, kalau nggak Sabtu ya Minggu," kata dia sambil tertawa.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar