Rabu, 07 Mei 2014

Hendropriyono Bantah Diangkat Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi

Nama AM Hendropriyono disebut-sebut bakal diangkat sebagai Ketua Tim Pemenangan Capres PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi). Saat dikonfirmasi terkait kabar ini, Hendropriyono mengaku belum tahu.
"Saya baru tahu dan saya baru dengar. Calon presidennya (Jokowi) datang. Kenapa tidak ditanyakan ke beliau," ujar Hendropriyono usai pengukuhan Guru Besar Filsafat Intelejen di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (7/5/2014).
Menurut dia, saat ini dirinya hanya fokus pada akademik yang dijalaninya bukan hiruk pikuk politik seperti pemilihan presiden mendatang. "Berhari-hari saya sibuk membaca buku soal teori dan bukan soal praktik. Selain itu, saya diminta menjadi guru besar di Sekolah Tinggi Intelejen Negara," ujarnya.
Hendropriyono dikukuhkan sebagai guru besar bidang intelejen. Selain itu, Hendropriyono langsung masuk ke Museum Rekor Indonesia (MURI) lantaran menjadi guru besar pertama di dunia dalam bidang intelijen.
Hendropriyono memang dikenal dekat dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Pada saat Megawati menjadi presiden, Hendropriyono diangkat menjadi Kepala BIN.
Karena hal tersebut, Megawati hadir dalam pengukuhan Hendropriyono sebagai guru besar intelejen. Menurut Hendro, Megawati merupakan sosok presiden dari dulu hingga sekarang.
"Bagi saya Megawati adalah presiden sampai sekarang," katanya.  [has/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar