Rabu, 07 Mei 2014

Setelah Dicoret Jokowi, Mahfud Merasa Dikerjai

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengatakan isu dirinya akan mendampingi bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo sebagai calon wakil presiden hanyalah mengada-ada.
"Analisis dari orang luar saja, enggak jelas itu sumbernya," ujar Mahfud usai menghadiri acara pengukuhan mantan Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Hendropriyono sebagai guru besar ilmu intelijen di Sekolah Tinggi Intelijen Negara yang digelar di Balai Sudirman, Jakarta, Rabu (7/5/2014).
Meski PDI Perjuangan telah melakukan komunikasi politik dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Mahfud yang juga didaulat sebagai bakal calon presiden dari PKB ini menegaskan tidak ada pembahasan mengenai posisi cawapres PDI Perjuangan harus dari PKB.
"Sudah dinyatakan, sudah dalam proses koalisi, kolisi itu kan tidak mensyaratkakn siapa cawapresnya, Cawapresnya itu akan ditentukan oleh Bu Mega dan Pak Jokowi, yang berkoalisi kan karena beliau capres dan belum ada yang tahu juga siapa cawapresnya," kata Mahfud.
Seperti diketahui, bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo mengaku dirinya sering melakukan pertemuan dengan bakal calon presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Mahfud MD
"Ya sering (melakukan pertemuan)," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi di rumah dinasnya, Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/4/2014).
Jokowi yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, pertemuannya dengan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi RI ini tidak ada pembahasan mengenai pembagian kursi jabatan.
"Kami itu tidak pernah ngobrol masalah jabatan, masalah menteri. Kami tidak pernah membicarakan itu. Saya tidak mau membawa pada suasana itu," ucap Jokowi.
Mantan Walikota Solo ini menjelaskan, pertemuannya dengan Mahfud MD hanyalah membicarakan mengenai langkah kerja kedepan, membangun negara dari persepektif masing-masing.
"Pembicaraan hanya mengenai suasana langkah-langkah, suasana kerja," tutur Jokowi.  [tribunnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar