Rabu, 07 Mei 2014

Jadi Jubir Jokowi Khofifah Tunggu Masa Iddah


Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan baru bisa aktif menjadi juru bicara bakal calon Joko Widodo (Jokowi) pada 24 Mei 2014 atau setelah selesai masa iddah atau tidak boleh meninggalkan rumah berdasarkan aturan Islam.
Khofifah pun mengatakan hanya untuk urusan sangat penting makanya meninggalkan rumah. Seperti hari ini ketika Khofifah menghadiri pengukuhan guru besar Jenderal (Purn) Prof Dr AM Hendropriyono dalam bidang intelijen negara.
"Saya ini betul-betul 'limited event'. Jadi sesuatu yang terkait dengan kemewahan, kesenang-senangan itu belum diperbolehkan sampai pada 24 Mei. Saya sudah sampaikan kepada beliau (Joko Widodo) kemungkinan bisa efektif mulai 24 Mei selesai masa iddah saya," kata Khofifah di Balai Sudirman, Jakarta, Rabu (7/5/2014).
Selain itu, bekas calon gubernur Jawa Timur juga mengajukan beberapa syarat kepada Jokowi sebelum menjabat sebagai juru bicara.
"Kedua saya harus diberi SOP (Standard Operational Precedure) supaya saya tahu batasan-batasan mana yang bisa disampaikan oleh seorang jubir, batasan mana yang tidak boleh dilampaui," lanjut Khofifah.
Syarat ketiga adalah Khofifah harus mendapat brifing dari Team Tank Jokowi mengenai pembangunan bidang hukum, ekonomi, dan menurunkan indeks ketimpangan kaya dan miskin.
"Jadi saya membutuhkan brifing dari tim tank-nya beliau sebelum nanti betul-betul menjadi juru bicara," ujar mantan menteri negara pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak itu.  [tribunnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar