Rabu, 07 Mei 2014

Jokowi Harus Tahu Segala Hal

Politisi senior PDIP Pramono Anung menyesalkan kritikan yang ditujukan kepada bakal calon presiden Joko Widodo (Jokowi), terkait safari politik ke beberapa daerah. Menurutnya, seorang capres haruslah dikenal publik di Indonesia.
"Kalau dia mau menjadi capres, dia harus mengenal publik Indonesia. Dia harus tahu segala hal," ujar Pramono usai menghadiri diskusi yang diadakan alumni UGM, Jakarta, Rabu (7/5/2014).
Dan ini, lanjutnya, menjadi hal yang serba salah. Jika Jokowi tidak turun ke daerah, kondisi ini pasti dikeluhkan masyarakat di luar Jakarta.
Namun, jika dirinya menggelar safari politik yang dilakukan pada akhir pekan, maka dianggap meninggalkan pekerjaan sebagai gubernur.
"Ini menjadi serba salah. Dia tidak turun, orang mengatakan, kenapa Pak Jokowi cuma di Jakarta. Kemudian ketika beliau turun, dan itu hanya dilakukan pada Jumat, Sabtu dan Minggu sehingga beliau cuti, dan tidak mengganggu pemerintahan di Jakarta," katanya.
Pramono menambahkan, sejumlah tokoh yang disambangi Jokowi merupakan tokoh yang mewakili masyarakat. Ke depan, Jokowi akan menjalani safari politik tersebut.
"Ternyata itu bisa berjalan dengan efektif itu juga akan kita atur," ujarnya.  [cob/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar