Rabu, 07 Mei 2014

Jokowi Jamu Para Dubes Eropa Tengah dan Timur

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo malam ini kembali temui sejumlah duta besar (Dubes). Untuk pertemuan kali ini, Jokowi bertemu dengan Dubes dari negara-negara Eropa Timur dan Eropa tengah.
Jokowi menjamu para Dubes sambil makan malam di restoran Oasis, Jl Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (7/5/2014) petang. Dubes yang hadir yaitu dari negara Polandia, Georgia, Ceko, Bulgaria, Rumania, Uni Eropa,India, Hungaria, Rusia, Azerbaijan, Kazakhstan, Jerman, Uni Eropa, dan Ukraina.
Dalam pertemuan tersebut, Jokowi menjelaskan program-program yang telah ia jalankan selama menjadi Gubernur kepada para Dubes. Salah satunya adalah mengenai blusukan.
"We go to the ground (kami pergi ke lapangan), we go to the people (kami pergi menemui orang-orang), I hear what they want (saya mendengarkan apa yang mereka inginkan)," jelas Jokowi sambil menunjukkan sejumlah foto di layar.
Jokowi juga menceritakan mengenai program Kartu Jakarta Sehat (KJS) dan relokasi Pasar Tanah Abang. Ia mengatakan bahwa program KJS masih akan tetap dilanjutkan tahun depan.
Usai pertemuan selama hampir dua jam, Jokowi dan para Dubes sempat berfoto bersama. Jokowi yang mengenakan kemeja batik lengan panjang itu pun mengatakan bahwa acara ini demi membangun hubungan.
"Pertemuan ini kan untuk membangun hubungan antara Jakarta dengan negara-negara yang lain," ungkap Jokowi.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar