Rabu, 07 Mei 2014

Jokowi Juga Akan Bertemu Dubes-dubes dari Eropa

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dua hari belakangan ini melakukan pertemuan dengan para duta besar (dubes) dari negara yang ada di Timur Tengah (Timteng) dan Amerika. Jokowi masih akan melakukan pertemuan dengan para dubes dari negara Asia dan Eropa.
"Pak Gubernur masih ada agenda pertemuan dengan dubes dari Asia tengah, selatan, barat dan pasifik. Juga dengan para dubes yang ada di negara di Eropa bagian tengah, timur, barat, selatan dan utara," ujar PLt Kepala Biro Kepala Daerah dan Hubungan Luar Negeri (KDH) DKI, Heru Budi Hartono saat berbincang dengan detikcom, Selasa (7/5/2014).
Heru mengatakan, bertemu dengan para duta besar ini memang merupakan kebutuhan dan permintaan dari Gubernur DKI yang dilakukan sejak satu tahun yang lalu. Alasannya untuk mempererat hubungan silaturrahmi antara kepala daerah dengan para duta besar yang berkantor di Jakarta.
"Ini sudah dari 2013. Nah, yang sebelumnya itu ada, tapi secara keseluruhan, semua digabung dalam sehari, jadi tidak efektif, tidak ada chemistry. Sekarang kan sambil bercengkerama, bercanda, jadi lebih akrab, sambil makan malam juga," jelas Heru.
Pertemuan dengan para dubes dilakukan Jokowi sejak Senin (5/4/2014) dengan dubes dari Timteng dan Selasa (6/5/2014) dengan dubes dari negara benua Amerika. Masih ada beberapa pertemuan dengan para dubes negara sahabat lainnya.
Rencananya nanti malam Jokowi akan bertemu dengan para duta besar dari Eropa Tengah dan Timur. Selanjutnya pada Senin (12/5/2014) akan bertemu dengan para dubes dari Asia bagian tengah, selatan dan barat. Pada Selasa (13/5/2014), Jokowi akan bertemu dengan para dubes dari negara dari Asia bagian timur dan pasifik.
Pada Rabu (14/5/2014), Jokowi akan bertemu dengan para dubes dari Asia Tenggara dan Asean. Terakhir, Jumat (15/5/2014), mantan Wali Kota Solo itu akan bertemu dengan para dubes dari Eropa bagian barat, selatan dan utara.
"Semua kegiatan itu adalah murni sebagai Gubernur DKI," kata Heru.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar