Rabu, 07 Mei 2014

Jadi Jubir Jokowi Khofifah Yakin Dongkrak Perolehan Suara


Khofifah Indar Parawansa optimistis mampu mendongkrak perolehan suara bakal calon presiden Joko Widodo pada pemilihan umum presiden dan wakil presiden, Juli mendatang.
Ditemui usai acara pengukuhan guru besar Jenderal (Purn) Prof. Dr. Hendropriyono dalam bidang filsafat intelijen, Khofifah pun mengutarakan alasan Joko Widodo memilihnya dan bukan PKB. Padahal Khofifah adalah kader PKB.
"Kebetulan perolehan suara ku di Jawa Timur kemarin Pilgub (pemilihan gubernur) jauh lebih tinggi dari yang PKB dapat. Konstituen yang kemungkinan membangun aliansi saya kemungkinan lebih besar dari konstituen PKB. Saya sudah melakukan konsolidasi ke bawah," ujar Khofifah di Balai Sudirman, Jakarta, Rabu (7/5/2014).
Menjabat sebagai juru bicara Joko Widodo, Khofifah pun bertugas untuk mendekatkan sosok Joko Widodo ke akar rumput (grass root) dimana Khofifah selama ini membangun massa.
"Sebagian besar grass root di dalam koordinasi saya biasanya memang sangat sederhana, mereka memiliki kerja sama yang sangat luar biasa dan saya menangkap Pak Jokowi adalah tipe orang yang membangun keberkawanan dengan sangat banyak elemen, termasuk di dalamnya adalah masyarakat di dalam tataran grass root," kata Khofifah.  [tribunnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar