Rabu, 07 Mei 2014

Ajari Main Game 'Aku Rapopo'

Bukan pertama kalinya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) didapuk menjadi tokoh dalam aplikasi game. Bagi Jokowi, hal itu bukan masalah. Ia justru mengapresiasi kreativitas kaum muda, bahkan rela mengajari cara bermain gamenya.
Jokowi menceritakan game 'Jokowi' tersebut dibuat oleh para relawan. "Itu kan relawan-relawan yang buat. Banyak ya namanya industri kreatif kita kan macem-macem. Ya anak-anak muda," kata Jokowi menjawab pertanyaan wartawan di sela-sela meninjau perbuatan JORR W2 di Ulujami, Jakarta Selatan, Rabu (6/5/2014).
Menurut dia, pembuat game juga telah meminta persetujuannya. "Minta persetujuan saya. Nanti akan ada lagi yang akan keluar," ujar Jokowi.
Suami Iriana yang terbalut kemeja putih itu lantas tidak segan-segan mengajari cara bermain game kepada sejumlah orang yang mengerumuninya.
Ia meminta sang asisten untuk mengambil tab. Sambil memegang tab warna putih, Jokowi lalu mulai mengajari cara bermain game tersebut sambil menyentuh layar aplikasi tahap-tahap memulai permainan tersebut.
"Download saja gratis. Itu yang penting," kata jokowi.
Saat permainan game berakhir (game over), Jokowi menunjukkan sebuah tulisan. "Ini yang terakhir, ada tulisan #akurapopo. Tunggu game selanjutnya," kata Jokowi seraya berpromosi.
Jokowi sebelumnya juga muncul dalam sebuah game yang menjadikan Jokowi sebagai jagoannya dan beraksi layaknya Flappy Bird dan Angry Bird.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar