Kamis, 01 Mei 2014

Jadi Presiden, Jokowi Janji ke Petani Selamatkan Lahan Pertanian

Bakal calon Presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke kantor Serikat Petani Indonesia (SPI) di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Ia mengaku hadir di tempat tersebut untuk mendengar masukan dari masyarakat perwakilan SPI.
"Saya ke sini untuk mendapat masukan yang dihadapi oleh petani. Tadi disampaikan masalah lahan, tanah adat," ujarnya di lokasi, Kamis (1/5/2014).
Jokowi mengatakan jika terpilih menjadi presiden maka ia akan fokus pada penanganan lahan untuk masyarakat. Terutama lahan yang digunakan sebagai lahan pertanian.
"Ke depan tidak ada lagi lahan pertanian yang terkonversi untuk lahan tinggal dan area tambang. Lahan tidak hanya untuk padi saja tapi juga untuk kebun umbi-umbian, sagu," tegasnya.
Selain itu, Jokowi juga berjanji akan mengurangi impor pupuk, pestisida dan bibit pertanian. Tujuannya adalah untuk mengurangi beban biaya petani saat bercocok tanam.
"Tanggung jawab pemerintah ke depan agar bimbingan diberikan ke petani. Pestisida dan pupuk alam ada. Petani bisa produksi sendiri," katanya.  [war/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar