Kamis, 16 Oktober 2014

Buruh Bekasi Akan Datangi Pelantikan Ingatkan Janji Jokowi

Buruh di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat berencana mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat di Jakarta pada saat pelantikan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai presiden-wakil presiden, pada 20 Oktober mendatang. Mereka akan datang untuk mengingatkan janji Jokowi saat berkampanye dulu.
"Mengingatkan janjinya (Jokowi) tentang upah buruh yang lebih layak," kata Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Bekasi, Obon Tabroni, saat dikonfirmasi, Kamis (16/10/2014).
Menurut dia, upah layak buruh saat ini sekitar Rp 4 juta-an setiap bulan. Adapun, hitungannya yakni mencakup 84 item Komponen Hidup Layak (KHL). Sedangkan, saat ini upah buruh masih mengacu pada 60 item KHL, sehingga upah minimum hanya mencapai Rp 2,4 juta.
Pada Mei lalu, Jokowi mengaku berkomitmen terwujudnya tiga layak bagi buruh dan pekerja Indonesia yakni kerja layak, upah layak dan hidup layak. Menurut dia, buruh adalah bagian integral dari warga negara Indonesia.  [merdeka]

1 komentar:

  1. Ya--- lah, sampeyan memilih pak Jokowi apa tidak?? Kalau sampeyan tidak milih pak jokowi kurang pantas menuntut itu.Yang milih saja manut sama pak Jokowi kok, kenapa?? Karena pak Jokowi pasti akan memberikan yang terbaik bagi seluruh rakyat Indonesia.

    BalasHapus