Kamis, 01 Mei 2014

Jokowi Minta Ada Dialog Sosial Antara Pemerintah dengan Buruh

Di Hari Buruh Internasional, yang jatuh pada 1 Mei 2014 ini, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) meminta agar ke depan ada dialog sosial yang dilakukan antara buruh dengan pemerintah. Baik dengan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.
"Sehingga tidak perlu setiap kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) harus demo, hari buruh demo. Itu hanya mengeluarkan energi besar," kata Jokowi di depan rumah dinasnya di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/5/2014).
Jokowi mengatakan, dialog sebaiknya dilakukan untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang ada. Pasalnya, dengan bertemu dan berkomunikasi, solusi bisa dicarikan bersama-sama.
"Untuk perburuhan, agar kita nanti punya sebuah kondisi buruh yang kerja layak, upah layak, dan hidup layak, saya kira golnya itu. Itu bisa dilakukan, kalau kita mau perjuangkan sebuah kondisi industri nasional yang kuat," katanya.
Pada kesempatan itu, Jokowi pun mengucapkan selamat hari buruh sedunia kepada seluruh buruh, yang merayakan hari penting tersebut.   [beritasatu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar