Kamis, 01 Mei 2014

PKS Sebut Koalisi Dengan Jokowi Mungkin Dilakukan

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih membuka ruang untuk melakukan koalisi dengan pihak manapun, termasuk dengan calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo (Jokowi).
Juru bicara PKS Mardani Ali Sera mengungkapkan, PKS ingin bicara dengan semua pihak bagaimana membentuk pemerintahan efektif. "Mungkin saja dengan Jokowi karena ini masih dibicarakan,"ujar Mardani dalam diskusi "Membaca Peluang Poros Keempat: Mungkin atau Tidak?" di Jakarta, Kamis (1/5/2014).
Menurutnya, hingga saat ini hanya capres dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang serius membangun komunikasi dengan PKS. Padahal, tuturnya, banyak partai lain yang bisa membuka kerja sama dengan PKS. Dia pun menyebut PDI Perjuangan, Partai Golkar hingga Partai Demokrat sebagai parpol yang berpotensi membangun koalisi.
Ia mengutarakan bahwa dalam musyawarah Majelis Syuro PKS siap berkoalisi dan siap pula untuk menjadi oposisi. Mardani mengungkap, PKS berkoalisi demi kepentingan rakyat. Oleh karena itu, dia mengaku tidak berbicara kursi, tetapi ingin bicara bagaimana membentuk pemerintahan efektif.  [republika]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar