Kamis, 01 Mei 2014

Jokowi dan Rieke Kunjungi Dua Buruh yang Sakit

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo siang ini, Kamis (1/5/2014) menjenguk dua orang buruh yang tengah sakit di kawasan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.
Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi tiba di rumah buruh yang sakit di Jalan Rorotan 2, Gang Al Bahar, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara sekitar pukul 12.20 WIB.
Jokowi yang telah berganti kemeja yang sebelumnya kotak-kotak menjadi kemeja putih ini ditemani oleh politisi PDI Perjuangan yang juga sebagai aktivis buruh, Rieke Dyah Pitaloka.
Buruh yang disambangi oleh Jokowi yaitu Abdullah (39), seorang buruh pabrik yang bekerja di PT Tunas Baru Sejahtera sebagai tukang panggul (Labor) perlengkapan olahraga. Abdullah mengalami patah pinggang akibat terkena gencetan barang saat dirinya bekerja.
Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan ini masuk ke dalam rumah Abdullah dan berbincang mengenai penyakit yang diderita. Setelah mengunjungi Abdullah, Jokowi sempatkan ke rumah salah satu warga yang terkena stroke.
Warga itu bernama Umar, usia 60 tahun. Ia adalah mantan buruh pabrik yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja. Ia terkena penyakit stroke sejak 3 tahun lalu. Saat ini Umar bekerja sebagai tukang ojek.
"Kami ke sini mau nengok Pak Abdullah karena 6 bulan yang lalu ada kecelakaan kerja dan sekarang juga masih belum sehat. Belum normal kembali, jadi akan dicek di rumah sakit," tutur Jokowi.
Jokowi mengatakan, memperingati hari buruh tak selalu harus dengan demo. Ada baiknya, ujar dia, buruh menjenguk kawan mereka yang sedang sakit.
"Menurut saya belum saatnya dalam May Day sekarang, rekan-rekan buruh malah hura-hura konser. Padahal saudaranya masih banyak yang sakit. Alangkah baiknya kalau uangnya dipakai untuk beli ambulan atau untuk pengobatan. Saya kira itu lebih riil," kata mantan wali kota Solo tersebut.   [tribunnews,republika]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar