Senin, 28 April 2014

PDIP: SBY Sebaiknya Ikuti Ibu Megawati Lakukan Kaderisasi

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bereaksi terkait sikap Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang ingin menjalin komunikasi dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun hal itu disampaikan lewat jejaring Youtube.
Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo menilai komunikasi yang dilakukan SBY seolah-olah hubungan PDIP dan Partai Demokrat tak berjalan baik. Tjahjo mengatakan, SBY seharusnya melakukan kaderisasi terhadap elite Demokrat.
"Sebaiknya Presiden SBY mengikuti apa yang telah dilakukan Ibu Megawati yang telah berhasil melakukan kaderisasi, sehingga untuk kerja sama politik sudah mempercayakan dan memberikan mandat kepada kader yang lebih muda seperti Jokowi atau Mbak Puan Maharani," ujar Tjahjo dalam keterangan pers yang diterima merdeka.com, Senin (28/4/2014).
Menurut Tjahjo, hal yang disampaikan oleh SBY itu sebagai penjajakan kerja sama terkait dengan pilpres. PDIP, lanjut Tjahjo, menghormati proses konvensi capres yang digelar oleh Demokrat. Konvensi tersebut tentunya dimaksudkan untuk mencari figur terbaik dari Demokrat yang akan dicalonkan sebagai capres.
"Mengingat PDIP sudah menetapkan capresnya, yakni Jokowi, tentu saja kerja sama menjadi terkendala ketika Demokrat memiliki capres sendiri. Hampir semua peserta konvensi Demokrat menyatakan bahwa mereka ikut konvensi untuk menjadi calon presiden," jelas dia.
Seperti diketahui, SBY menyampaikan keinginannya untuk berkomunikasi dengan Megawati melalui Youtube. "Kalau Tuhan menakdirkan, saya bisa berkomunikasi baik dengan Bu Megawati, seperti saya berkomunikasi dengan tokoh lainnya," ujar SBY di Youtube melalui akun Susilo Bambang Yudhoyono, Jumat (25/4/2014).  [ded/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar