Senin, 28 April 2014

'Boarding Pass' Tak Aman, Tiket Ical Terancam Melayang

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie pernah sesumbar hanya ada 2 capres yang punya 'boarding pass' ke Pilpres 2014 yakni Megawati Soekarnoputri dan dirinya. Namun hasil Pileg berkata lain, jangankan 'boarding pass' tiket pencapresan Ical pun terancam melayang.
Anggaplah boarding pass adalah istilah untuk jalinan koalisi yang harus dikantongi untuk mengamankan Presidential Threshold. Saat ini belum ada parpol yang confirm berkoalisi dengan Golkar mendukung pencapresan Ical.
"Sampai hari ini saya selaku Ketua Dewan Pertimbangan belum dapat informasi sejauh mana kemajuan pendekatan dengan parpol," kata Akbar usai menerima Jokowi di kediamannya di Jl Purnawarman, Senopati, Jakarta Selatan, Minggu (27/4/2014) malam.
Ical yang masih berjuang menatap Pilpres 2014 sebenarnya terus berusaha mencari boarding pass ke Pilpres 2014. Namun semakin dekat masa pendaftaran pasangan capres belum ada yang sukses digaet. Ical sebenarnya sempat berkomunikasi dengan Mahfud MD namun demikian mantan Ketua MK itu akhirnya memilih mundur lantaran PKB tak merestui.
Situasi Ical pun semakin sulit. Pada 3 Mei nanti Golkar menggelar Rapimnas. Akbar menuturkan Rapimnas diarahkan untuk mengevaluasi hasil Pileg yang tak menggembirakan. Bukan tak mungkin tiket pencapresan Ical juga kandas, jika Rapimnas melihat tak ada prospek pencapresan Ical.
"Opsi yang berikutnya kalau mau melanjutkan keikutsertaan dalam Pilpres tentu harus memposisikan diri tidak lagi sebagai capres," tegas Akbar.
Lalu apakah Ical benar-benar akan gigit jari? [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar