Senin, 28 April 2014

Jokowi-Wiranto Belum Deal

Capres PDIP Joko Widodo ternyata telah bertemu dengan Ketum Hanura Wiranto. Jokowi datang tanpa 'pengawalan' dari elite PDIP.
"Ya, memang betul Sabtu malam lalu Pak Jokowi bersilaturahmi ke kediaman Pak Wiranto di Bambu Apus," kata Ketua DPP Hanura Saleh Husin saat dikonfirmasi, Senin (28/4/2014).
Jokowi datang tanpa ditemani oleh elite PDIP sekitar pukul 20.00 WIB. Saleh menyebut Jokowi ditemani seorang tokoh asal Solo.
"Lupa namanya," ujarnya.
Saleh mengatakan pertemuan Wiranto dan Jokowi yang berlangsung selama kurang lebih satu jam dibalut suasana kekeluargaan yang kental. Pertemuan itu dinilai Saleh tak seperti pertemuan politik, lebih pada pertemuan dua sahabat asal Solo.
"Pertemuan tersebut lebih kental pertemuan sesama tokoh bangsa asal Solo, sehingga suasana sangat santai dan bersahabat," tutur Saleh yang kebetulan berada di rumah Wiranto saat Jokowi bertandang.

Belum Deal
Keduanya sudah membahas soal koalisi. Sudah deal?
"Berbagai permasalahan bangsa ke depan beliau berdua bicarakan, termasuk perpolitikan nasional terkini," kata Saleh, Senin (28/4/2014).
Saleh mengatakan belum ada kesepakatan koalisi antar kedua partai. Komunikasi yang terjalin baru bersifat penjajakan.
"Semuanya masih yang umum-umum saja," ujar Saleh yang kebetulan ada di rumah Wiranto saat Jokowi bertandang.
Saleh juga menyebut pertemuan antara bos partainya dengan Jokowi sebagai hal lumrah antar tokoh bangsa. Pertemuan itu menjadi spesial karena digelar menjelang Pilpres.
"Saya kira di alam demokrasi semacam ini pertemuan seperti itu lumrah dan ini menjadi spesial karena sebentar lagi kita akan menghadapi pilpres," tuturnya. [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar