Kamis, 16 Oktober 2014

Jokowi Tiga Kali Jadi Cover Majalah Internasional


Presiden terpilih, Joko Widodo, sudah tiga kali menjadi tokoh utama pada halaman muka majalah internasional. Mantan Wali Kota Surakarta ini pernah dimuat pada halaman muka majalah Globe Asia dan Fortune. Pemuatan terbaru ialah di majalah TIME pada edisi 27 Oktober 2014.

Majalah Globe Asia menjadikan Jokowi sebagai tokoh pada edisi Januari 2014. Majalah terbitan Globe Media Group ini menyematkan gelar "Man of the Year" pada Gubernur DKI Jakarta 2012-2014 itu.
Dalam uraiannya, Globe menjelaskan Jokowi sebagai pemimpin yang mendefinisikan ulang arti kepemimpinan. Gaya sederhana dan membumi disebut oleh majalah berbahasa Inggris ini sebagai kunci kepemimpinan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini. "The next stage The Presidency," tulis Globe Asia.
Jokowi juga pernah menjadi tokoh utama pada halaman muka majalah Fortune edisi Maret 2014. Jokowi disebut sebagai 50 pemimpin terbaik di dunia bersanding dengan mantan Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton. Jokowi menduduki peringkat ke-37. "Virus blusukan membawa perubahan gaya kepemimpinan di Indonesia," tulis Fortune Indonesia.
Penampilan Presiden Indonesia ketujuh itu pada halaman muka majalah internasional akan muncul di majalah TIME edisi 27 Oktober 2014. Dalam narasinya, majalah yang berbasis di Amerika Serikat itu menyebut Jokowi sebagai harapan baru. "A New Hope"," tertulis di sampul depan majalah TIME dengan huruf kapital putih bersanding dengan potret close-up wajah Jokowi yang mengenakan batik cokelat.
Mantan Wali Kota Solo itu disebut sebagai presiden dari negeri dengan populasi terbesar keempat di dunia, kaya sumber daya alam, dan negara demokrasi dengan pemeluk Islam terbesar di dunia.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar