Kamis, 16 Oktober 2014

Jelang Pelantikan Keluarga Besar Jokowi di Solo Gelar Pengajian

Jelang pelantikan Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, keluarga besar Jokowi di Solo menggelar pengajian sembilan hari berturut-turut.
Pengajian digelar di beberapa pondok pesantren di Solo dan akan diakhiri di rumah ibunda Jokowi, Sujdiatmi Notomiharjo di Jalan Pleret Raya, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Kamis (16/10/2014) malam.
Hal ini disampaikan adik ipar Jokowi, Arif Budi Sulistyo ketika dihubungi Tribun Jateng, Rabu (15/10/2014) malam. Pengajian sembilan hari berturut-turut digelar agar pelantikan berjalan lancar dan sukses.
“Kami menggelar pengajian bergiliran di berbagai pondok pesantren. Besok malam (Kamis) itu pengajian terakhir hari ke sembilan dilakukan di rumah ibu. Waktunya sekitar maghrib dihadiri teman pengajian ibu dan tetangga-tetangga,” ujarnya.
Rencana Sudjiatmi, anak, dan adik-adik Jokowi akan terbang ke Jakarta melalui Bandara Adi Soermarmo dengan jadwal penerbangan pukul 14.15. “Sebelum berangkat kami kumpul dulu di rumah ibu sekitar pukul 12.00. Saya juga ikut mendampingi ibu. Nanti di Jakarta menginap di sebuah hotel dekat acara pelantikan,” kata Budi.
Budi mengatakan keluarga tidak ada persiapan khusus jelang pelantikan kakak iparnya. “Kami bismillah saja, tidak ada persiapan khusus. Kami berharap pelantikannya sukses dan lancar sehingga resmi dilantik sebagai Presiden Indonesia, bukan presidennya koalisi ini atau koalisi itu,” ujarnya.
Adik kandung Jokowi, Ida Yati mengatakan dirinya belum menerima undangan pelantikan Jokowi. Meski demikian keluarga besar tetap berangkat ke Jakarta. “Saya ngga ada persiapan khusus ya untuk acara pelantikan kakak saya. Persiapan cuma rencana berangkat sabtu, bareng-bareng,” ujarnya.
Sementara itu, ketika dihubungi rumahnya, Sudjiatmi sedang tidak berada di rumah. “Maaf ibu sedang tidak berada di rumah,” ujar pembantu rumah Sudjiatmi. [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar