Kamis, 16 Oktober 2014

Ahok Temani Jokowi Silaturahmi dengan Ribuan Ketua RT, RW, dan Tokoh Masyarakat


Gubernur Joko Widodo (Jokowi) dan Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersilaturahmi dengan seluruh Ketua RT dan RW se-Jakarta. Acara ini digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Keduanya tiba di lokasi acara pada sekitar pukul 13.30 WIB, Kamis (16/10/2014). Jokowi hadir mengenakan batik lengan panjang berwarna biru dan coklat. Dia datang dengan didampingi istrinya Iriana yang mengenakan batik kuning cerah dan jilbab pink.
Ahok mengenakan kemeja batik bewarna dasar hitam. Selain Ketua RT dan RW, hadir pula anggota dewan Kota/Kabupaten, PKK, dan tokoh masyarakat.
Di acara ini nantinya Jokowi-Ahok akan berbincang langsung dengan para aparatur daerah. Acara yang sama juga pernah diadakan di Monas.
Tampak sebuah panggung besar yang siap menyajikan beberapa pertunjukan. Panggung tersebut dihias dengan sepasang ondel-ondel berukuran besar dan beberapa rangkaian bunga.
Selain itu tampak layar raksasa menjadi latar panggung tersebut. Di sisi-sisi Istora terdapat sejumlah spanduk di antaranya bertuliskan 'Jakarta Barat "Bersamamu, Jakartaku Siap Maju" dan 'Jasamu untuk Jakartaku anak Selalu di Kalbu'.
Ketika Jokowi, Iriana, dan Ahok masuk ke dalam Istora, ribuan orang yang sudah menunggu sontak bertepuk tangan. Suasana istora sangat riuh.
Jokowi kemudian duduk berdampingan istrinya dan Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi. Sebuah tarian khas Betawi menjadi sajian selamat datang.
Acara yang dilaksanakan setiap tahun selama masa pemerintahan Jokowi kali ini dijaga oleh sejumlah paspampres. Semua tamu undangan terlebih dahulu harus melalui pintu x-ray. Barang bawaan para peserta silaturahmi juga diperiksa oleh personel paspampres.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar