Kamis, 16 Oktober 2014

Jokowi Akan Diarak Dengan Andong Hias, Bukan Kereta Kencana

Tim Transisi Jokowi-JK melakukan pertemuan dengan presiden terpilih Jokowi di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat. Menurut anggota deputi tim transisi Jokowi-JK, Andi Widjajanto, pertemuan itu membahas persiapan pelantikan presiden pada Senin (20/10) mendatang.
"Menyiapkan tentang pelantikan saja. Terutama yang harus disiapkan di kantor transisi itu pak Jokowi untuk kedatangan keluarga dari Solo untuk akomodasi di Jakarta, di acara pelantikan MPR gimana, di istana setelah keluarga bisa masuk ke istana setelah tanggal 20 Oktober," kata Andi.
Andi mengatakan, seluruh keperluan seperti penginapan dan dress code untuk keluarga besar Jokowi dari Solo sudah dipersiapkan. Nantinya keluarga Jokowi juga ikut dalam arak-arakan dengan warga.
"Kami siapkan, karena ini keluarga presiden, dibantu untuk menyediakan kendaraan bis untuk keluarga itu," ujarnya.
"Mereka akan ikut festival, tadi cukup semangat, keponakan-keponakan, menyiapkan baju putih karena ingin berbaur dengan relawan," imbuhnya.
Selain itu, kata Andi, Jokowi akan diarak dengan menggunakan andong. Bukan kereta kuda.
"Naik andong tepatnya, kayaknya jadi tadi pak Jokowi sudah tanya, itu bukan kereta kencana itu andong dokar dihias bersama pak JK jadi naik andong itu dari Bundaran HI ke Istana," katanya.
Seperti diketahui, Jokowi-Jusuf Kalla dilantik menjadi presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2014 mendatang di Gedung MPR/DPR/DPD Jakarta. Seusai dilantik, Jokowi akan hadir dalam pesta rakyat yang digelar di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.
Rencananya Jokowi juga akan diarak menggunakan kereta kencana di sepanjang jalan hingga Semanggi dan Istana Negara. Di belakangnya, disiapkan kirab budaya yang terdiri dari pergelaran seni budaya Nusantara.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar