Kamis, 16 Oktober 2014

Jokowi: Gubernur Pak Basuki Didukung Pusat, Pembangunan DKI Lebih Cepat

Tinggal menghitung hari Jokowi akan dilantik menjadi presiden terpilih. Jokowi menegaskan komitmen akan mendukung kinerja penerusnya, Basuki T Purnama (Ahok) dari pusat sehingga pembangunan di DKI Jakarta lebih cepat.
"Kita tidak ingin Jakarta dianggap sepele oleh kota-kota yang lain, oleh negara lain, karena kita masih punya persoalan. Tapi saya yakin setiap problem pasti bisa ada jalan keluaranya. Ini hanya soal waktu, kapan ini bisa diselesaikan," jelas Jokowi.
Hal itu disampaikan Jokowi dalam acara Silaturahmi Gubernur DKI dengan para jajaran pengurus RT hingga camat se-DKI di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/10/2014).
"Dan saya yakin dengan gubernur baru, Pak Insinyur Basuki Tjahaja Purnama nantinya, dengan didukung oleh pemerintah pusat, kecepatan pembangunan di DKI Jakarta akan lebih cepat lagi," tegas Jokowi sambil disambut dengan tepuk tangan para hadirin yang bergemuruh.
Jokowi mencontohkan, bahwa permasalahan di Jakarta tidak bisa dilakukan sendiri. Melainkan memerlukan kerjasama dan koordinasi dengan daerah penyangganya.
"Membuat Waduk Ciawi. Itu sudah berapa tahun, karna persoalan antar provinsi. Masalah transportasi antara kita Jakarta dengan Bekasi, Tangerang, Bogor dan sekitarnya juga sama. Karena ini persoalan koordinasi yang sulit untuk ditembus. Oleh karena itu doa restu Bapak Ibu sekalian apabila sudah dilantik dan Pak Basuki Tjahaja Purnama juga sudah bekerja, saya yakin bersama-sama bisa mempercepat pembanguan di DKI Jakarta," jelas Jokowi.
Jokowi kemudian memanggil Ahok untuk maju ke depan dan mendalautnya untuk berpidato.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar