Kamis, 16 Oktober 2014

Jokowi Boyong 60 Orang Keluarganya ke Pelantikan

Keluarga besar presiden terpilih, Joko Widodo, akan ikut serta dalam acara pisah sambut presiden dan wakil presiden terpilih di Istana Negara, Senin, 20 Oktober 2014. Deputi Kantor Tim Transisi, Andi Widjajanto mengatakan keluarga besar juga akan ikut dalam acara kirab budaya. "Ada kakak Pak Jokowi, ibu kandung, istri, ketiga anak, kakak Ibu Iriana, dan keluarga besar. Jumlahnya sekitar 60-an orang," kata Andi usai rapat persiapan pelantikan di rumah dinas Taman Suropati, Kamis (16/10/2014).
Tapi tidak semua anggota keluaga besar akan ikut dalam acara pelantikan di Gedung DPR-MPR. Yang mendampingi Jokowi dalam pelantikan di gedung parlemen, kata Andi, adalah ibunda Jokowi, Sudjiatmi; istri, Iriana, dan tiga anaknya: Gibran Rahkabumi, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangareb. "Sisa keluarga yang lain mungkin ikut ke MPR tapi tidak masuk gedung hanya melihat suasana MPR dan ke istana," kata Andi. Keluarga besar akan kembali ke Solo pada hari Selasa. Andi mengatakan tim akan menyiapkan bus khusus untuk mengangkut keluarga.
Dalam acara kirab budaya yang digelar setelah pelantikan di gedung DPR, keluarga juga akan ikut dalam arak-arakan. Keponakan-keponakan Jokowi, kata Andi, sudah menyiapkan baju putih karena ingin berbaur dengan relawan.
Jokowi dan Kalla akan naik andong dalam acara kirab budaya tersebut, dari Bundaran HI menuju Istana Negara untuk mengikuti rangkaian acara di Istana. "Andong dokar dihias. Bersama Pak Jusuf Kalla. Jadi naik andong itu dari Bundaran HI ke Istana," kata Andi.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar