Kamis, 16 Oktober 2014

Bilang Hari Ini Bukan Gubernur Lagi, Jokowi Diteriaki,'Hidup Presiden!'

Joko Widodo (Jokowi) menggelar acara pamitan dengan ribuan pengurus RT/RW, kelurahan dan kecamatan se-Jakarta di Istora Senayan, Jakarta. Sebab hari ini merupakan hari terakhir dia menjadi guburnur.
"Hari ini saya bukan gubernur lagi," ujar Jokowi yang berbicara di depan mikrofon yang didirikan di tengah panggung, Kamis (16/10/2014). Pernyataan Jokowi itu terkait dengan telah keluarnya Keppres pemberhentiannya sebagai gubernur yang keluar hari ini.
Ketika Jokowi berbicara seperti itu, teriakan audiens terdengar membahana. Salah satu yang menonjol adalah teriakan,"Hidup presiden!"
Dalam pidatonya, Jokowi menyebutkan pekerjaan yang telah dilakukannya di Jakarta. Dia juga memanggil Ahok yang berkemeja batik untuk maju ke panggung. Ahok otomatis akan menjadi penerus Jokowi memimpin Jakarta.
Jokowi menyebut suara Ahok memang lantang dan orangnya blak-blakan. "Tapi hatinya lembut," puji Jokowi disambut tepuk tangan hadirin.
Hingga pukul 14.30 WIB, acara yang dihadiri ribuan orang itu masih berlangsung. Acara itu berlangsung cair, penuh canda tawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar