Kamis, 16 Oktober 2014

Gelar Kirab 20 Oktober, Relawan Jokowi Datangi Polda Sampaikan Surat Pemberitahuan

Relawan Jokowi-JK akan menggelar Gerakan Rakyat 20 Oktober (Geruduk) saat pelantikan presiden tanggal 20 Oktober nanti. Hari ini perwakilan dari Geruduk mengirim surat pemberitahuan ke Polda Metro Jaya.
"Surat pemberitahuan sudah dilayangkan dari Geruduk untuk membicarakan rincian acara 20 Oktober," kata koordinator acara Geruduk, Panel Barus, di Polda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (16/10/2014).
Panel bersama dengan tiga orang temannya datang ke Polda Metro sekitar pukul 11.00 WIB. Rencananya mereka akan bertemu dengan Kapolda Metro Inspektur Jenderal Unggung Cahyono. Namun Unggung tidak ada di tempat, sehingga diwakili oleh staf Kapolda. Permbicaraan berlangsung hingga pukul 13.20 WIB.
"Acara pertama kesiagaan relawan Jokowi untuk menertibkan acara yang terjadi di dalam gedung DPR itu berjalan dengan terhormat dan bermartabat. Setelah acara berjalan lancar kami akan megadakan acara iring-iringan ke Monas," jelas Panel.
Ramdhan, salah satu rekan Panel, menuturkan pentingnya kirab tersebut. Menurutnya acara ini sebagai sebuah rangkaian pesta demokrasi yang tidak hanya terjadi di Indonesia, yang juga biasa digelar di negara lain dengan melibatkan rakyatnya.
"Acara itu melibatkan berkumpulnya massa dan melibatkan banyak orang. Di Amerika pun setiap rakyat ikut berkumpul saat Obama dilantik," kata Ramdhan.
Geruduk akan diselenggarakan pada 20 Oktober 2014 mendatang mulai pukul 09.00 WIB. Titik kumpul direncanakan di depan Kampus Universitas Atma Jaya, Semanggi, Jakarta‎. Acara bakal berlangsung hingga malam hari dan ditutup dengan panggung rakyat di Lapangan Monas.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar