Kamis, 16 Oktober 2014

Saat Jadi Presiden, Jokowi akan Dorong PU Kelarkan Waduk Ciawi


Jokowi berjanji akan mendukung pembangunan DKI Jakarta dari pusat, saat dirinya sudah duduk menjadi presiden. Salah satu proyek yang akan didorongnya mendukung ibukota negara ini adalah pembangunan Waduk Ciawi.

"Waduk Ciawi insyaAllah dalm dua tahun bisa segera diselesaikan dan saya akan dorong Kementerian PU," ujar Jokowi dalam acara Silaturahmi Gubernur DKI dengan para jajaran pengurus RT hingga camat se-DKI di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/10/2014).
Silaturahmi ini dalam rangka pamitan Jokowi sebagai DKI-1.
Jokowi juga menitipkan sang penerus, Basuki T Purnama, pada warga DKI. Warga DKI diminta Jokowi mendukung penuh Ahok sebagai gubernur.
"Saya titip kepada seluruh warga DKI untuk memberikan dukungan penuh kepada Pak Basuki Tjahaja Purnama. Tentu saja kami dari pemerintah pusat akan memberikan dukungan penuh sehingga persoalan di Jakarta akan terselesaikan dengan baik," jelas Jokowi yang berkemeja batik lengan panjang.
Selain Waduk Ciawi yang membutuhkan koordinasi antar provinsi, urusan transportasi dengan kawasan penyangga Jakarta, seperti Bekasi, Tangerang dan Bogor juga akan didukung Jokowi dari pusat.
"Membuat Waduk Ciawi. Itu sudah berapa tahun, karna persoalan antar provinsi. Masalah transportasi antara kita Jakarta dengan Bekasi, Tangerang, Bogor dan sekitarnya juga sama. Karena ini persoalan koordinasi yang sulit untuk ditembus. Oleh karena itu doa restu Bapak Ibu sekalian apabila sudah dilantik dan Pak Basuki Tjahaja Purnama juga sudah bekerja, saya yakin bersama-sama bisa mempercepat pembanguan di DKI Jakarta," jelas Jokowi.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar