Selasa, 20 Mei 2014

Saat Panglima TNI di UI Menyebut Jokowi Sebagai Presiden

Penuh semangat dan tegas, inilah gaya Panglima TNI Jenderal Moeldoko saat memberikan ceramah di hadapan rektor Muhammad Anis dan mahasiswa UI. Termasuk ketika Moeldoko berbicara soal pemimpin.
"Teman-teman yang ada di depan saya adalah calon pemimpin masa depan," kata Moeldoko di Balai Sidang Kampus UI, Depok, Selasa (20/5/2014).
Moeldoko lalu membuka kemungkinan kelak nanti akan ada presiden yang berusia sekitar 40 tahun. Sejak era Soekarno, para presiden berusia di atas 50 tahun.
"Kalau sekarang presiden Jokowi sudah mendekati umur kepala 5, mungkin teman-teman nanti jadi presiden di umur 40 tahun," tuturnya.
Moeldoko lalu mengatakan hari ini dua kandidat calon pemimpin bangsa sudah mendaftar di KPU. Salah satu di antara mereka akan memimimpin Indonesia menuju negara yang kuat ekonominya.  [detik]

2 komentar:

  1. bapak panglima TNI,sangat arip bijak sana dalam memandang calon2 pemimpin masa depan bangsa,,semoga bapak akan lebih sukses menjadi pemimpin BESAR ABRI,,DAN PAK JOKOJEK MENJADI RI,1 RI,2 AAMIIN

    BalasHapus
  2. Sikap bijak dan cerdas telah ditunjukkan Pak Jenderal Moeldoko yg baru menjabat sbg Panglima TNI 9 bln yg lalu. Pertama, feelingnya kuat bahwa Jokowi berpeluang besar jd presiden RI 2014 bisa berpeluang jg bagi Pak Jenderal utk bisa mengabdi sbg Panglima TNI lbh lama lagi. Kedua, memberikan inspirasi bagi kaum muda utk berada diposisi strategis di negaranya. Salut Pak Jenderal, awasi terus pembangunan patok batas negara oleh malaysia di Kalbar, kuatkan alutsista dg mendatangkan rudal perisai udara S 400, KS Kilo/Amur, jet tempur SU 34 & 35, jadikan heli gandiwa PT DI, kembangkan roket RHAN hingga jd rudal berjarak min 300 km, kembangkan KCR stealth, luncurkan satelit militer join Kemhan, Lapan, LEN, ITB dsb, wibawakan dan tingkatkan kesejahteraan para prajurit TNI kita. Selamat bertugas Pak Jenderal!

    BalasHapus