Selasa, 20 Mei 2014

Jokowi Resmikan Pasar Pos Pengumben

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pasar Pos Pengumben, Kantor Kelurahan Sukabumi Selatan Jakarta Barat, Selasa (20/5/2014). Pasar tersebut merupakan salah satu dari enam pasar yang sudah dibangun tapi belum diresmikan.
"Dengan ucapan Bismillahirrohamanirahim, Pasar Pos Pengumben, Jakarta Barat saya resmikan," kata Jokowi saat meresmikan pasar tersebut.
Pasar Pos Pengumben merupakan pasar yang diresmikan kedua setelah sebelumnya pada Jumat (16/5/2014) lalu Pasar Jembatan Dua, Jakarta Barat. Empat pasar selanjutnya yang akan diresmikan adalah Pasar Gembrong, Pasar Cikini Gold Center, Pasar Kelapa Gading, dan Pasar Gondangdia.
Pasar Pos Pengumben sendiri sudah lama direnovasi dan selesai dibangun pada tahun 2013. Para pedagang yang berjualan di sana pun sudah kembali aktif melakukan aktivitas perdagangannya.
Pasar ini dibangun oleh PT Triemuda Sukses Mandiri di atas lahan seluas 2,809 meter persegi. Pasar mampu menampung 288 tempat usaha yang terdiri dari 172 kios dan 116 los serta sarana umum seperti musholla, toilet, dan lahan parkir yang menampung kurang lebih 40 mobil dan 200 motor.
"Jumlah pedagangnya kurang lebih ada 260 dan alokasi usahanya ada di sayur mayur, handphone, dan sebagainya," kata Direktur Utama PD Pasar Jaya, Djangga Lubis.
PD Pasar Jaya sendiri merupakan pengelola pasar yang juga saat ini tengah memprogramkan pembangunan dan peremajaan pasar tradisional. Skala prioritas yang digunakan, kata Djangga, menargetkan pembangunan pasar sebanyak 54 pasar dalam jangka waktu lima tahun mendatang.  [beritasatu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar