Selasa, 20 Mei 2014

Resmi Jadi Capres, Jokowi Tetap Bangun Waduk di Ciracas

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali membangun waduk baru di Ibu Kota. Kali ini, waduk yang dibangun berada di Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (20/5/2014).
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung pembangunan waduk yang baru dimulai sepekan lalu tersebut. Saat Jokowi meninjau lokasi, sudah ada empat eskavator bekerja mengeruk tanah di atas lahan yang dulunya rumah warga.
''Ini baru 2,6 hektare, nanti dilebarkan lagi jadi 5 hektare, kemudian tambah lagi jadi 7 hektar,'' ujar Jokowi usai mencoba mengoperasikan eskavator.
Meski demikian, Jokowi mengakui bahwa baru 26.000 meter persegi lahan warga yang sudah dibebaskan. Sisanya, akan dilakukan sambil berjalan.
Menurut Jokowi, Waduk Rambutan akan menampung aliran air Kali Cipinang. Keberadaan waduk ini, kata dia, akan mengurangi banjir di wilayah Kampung Rambutan, Kampung Dukuh, Halim, Cawang, dan di daerah yang dilewati Kali Cipinang.
Selain berfungsi sebagai pengendali banjir, ujar Jokowi, waduk ini juga memiliki fungsi rekreasi. Seperti di waduk-waduk lainnya, Waduk Rambutan juga akan dilengkapi dengan taman dan sarana olahraga.
''Tahun ini sudah rampung,'' ujar Jokowi ketika ditanya target penyelesaian pembangunan waduk.  [republika]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar